0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Libra Permana di Wonogiri

Pabrik Pakaian Dalam Wanita Butuh 7 Ribu Karyawan

Suasana sosialisasi rekrutmen PT Libra Permana, di Wonogiri, Selasa (8/1). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — PT Libra Permana, produsen pakaian dalam (underwear) wanita merencanakan sekitar bulan Mei tahun ini (2013) sudah mulai melaunching produksinya di Wonogiri. Sekitar 7 ribu orang karyawan dibutuhkan untuk keperluan itu.

Keseluruhan karyawan nantinya ditempatkan di bagian operator produksi. Tugasnya membuat aneka pakaian dalam wanita bagi keperluan permintaan dari negara-negara Eropa.

“Kami masih membutuhkan 7 ribuan karyawan produksi, semuanya wanita. Nanti akan ditempatkan di pabrik baru kami di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, ” tutur Presiden Direktur PT Libra Permana, Margaretha Permana usai sosialisai proses rekrutmen di balai pertemuan Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Kota, Wonogiri, Selasa (8/1).

Di tempat sama, Bupati Danar Rahmanto menandaskan kesempatan baik tersebut sudah selayaknya dimanfaatkan masyarakat. Sebab, tidak selamanya kesempatan yang baik itu datang untuk kali kedua.

“Pekerjaannya mudah dan menyenangkan. Saya sendiri pernah diajak berkunjung ke salah satu pabriknya. Terus terang saya takjub, pabriknya sangat besar, produksinyapun besar. Ukuran pakaian dalam yang diproduksi juga sangat besar. Setelah saya tanyakan, ternyata memang produksinya dikhususkan bagi wanita di Eropa,” begitu canda Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sri Wiyoso mengimbuhkan, saat ini masyarakat yang berniat menjadi karyawan sudah bisa mendaftarkan diri. Lokasi pendaftaran di UPT BLK Ngadirojo. Di tempat itu pula calon karyawan akan dilatih menjahit sebelum diterjunkan ke pabrik sebenarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge