0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Bebas Jerawat? Ikuti Tips Ini!

(Ilustrasi) Teratur mencuci muka penting untuk mengatasi jerawat. (Dok:Timlo.net/dreamcaremedical.com)

Timlo.net — Jerawat sangat mengganggu penampilan. Saat pori-pori kulit wajah tertutup oleh minyak dan kotoran dan bakteri menginfeksi pori-pori itu maka muncullah jerawat.

Karena itu menjaga kebersihan kulit wajah sangatlah penting untuk mencegah munculnya jerawat.  Berikut langkah-langkah untuk menjaga kebersihan kulit wajah dan mencegah jerawat:

– Cobalah untuk tidak membiasakan menyentuh wajah dengan tangan Anda. Tangan Anda menyentuh benda-benda lain seperti telepon, keyboard komputer, tas, meja dan hal-hal yang sudah terkontaminasi dengan kuman. Ada baiknya Anda mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.

– Usahakan untuk mencegah rambut Anda menutupi kulit wajah. Kulit berminyak biasanya juga menandakan rambut berminyak. Bila kita sudah bermasalah dengan kulit berminyak, kita tidak perlu menambah minyak di wajah dengan minyak di rambut kita.

– Cuci wajah Anda tiga kali sehari dengan pembersih yang baik. Hindari pemakaian make-up, gorengan dan makanan manis karena hal-hal ini akan menambah masalah kulit Anda.

– Stres juga menjadi penyebab dari merebaknya jerawat. Jadi, cobalah untuk rileks sebisa mungkin dan lakukan hal-hal yang bisa meredakan stres Anda. Tubuh kita perlu tidur karena bisa membantu meredakan jerawat.

Sumber: The Times of India.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge