0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Wonogiri Setujui Usul Dewan

Danar : Warga Gunungan akan Direlokasi

Banjir menggenangi pemukiman warga di wilayah Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Bupati Wonogiri Danar Rahmanto mengatakan kemungkinan besar menyetujui usulan kalangan DPRD soal relokasi warga yang terendam banjir di Pegunungan Gunungan, Wonodadi, Pracimantoro. Sebab, suara dari warga menghendaki demikian.

Ditemui wartawan di Kantor Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Kota, Selasa (8/1), Bupati Danar mengaku telah mendengar usulan dari DPRD tentang relokasi. Dan menurutnya, usulan tersebut sangat masuk akal dan solutif.

“Ada laporan pula bahwa warga di sana (Gunungan, Pracimantoro) menghendaki adanya relokasi, dan jika memang dipandang hal itu adalah yang terbaik, kemungkinan besar bisa dilakukan,” ujar Bupati.

Namun soal jadi atau tidaknya langkah relokasi, masih akan dibicarakan dengan pihak lainnya. Termasuk sosialisasi dengan warga Gunungan dan rencana bakal-bakal lokasi baru bagi .

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Wonogiri, Sugiarto mendesak pemkab merelokasi warga Dusun Gunungan, Desa Wonodadi yang terendam banjir. Dana untuk keperluan itu bisa diambilkan dari pos tanggap bencana APBD 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge