0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lenovo Luncurkan Komputer Meja 27 Inci

Timlo.net —  Senin (7/1), Levono memperkenalkan sebuah “papan komputer” IdeaCentre Horizon.  Komputer meja ini (table computer) adalah sebuah all-in-one multitouch sebesar 27 inci yang bisa digunakan seperti sebuah peralatan tablet serupa dengan konsep tablet Surface buatan Microsoft.

Karena layar raksasanya sehingga tidak mungkin digunakan sebagai sebuah tablet. Selain itu, bobot komputer meja ini seberat 7 kg juga akan mempersulit portabilitas gadget ini. Horiozon menonjolkan daya tahan baterai sebesar dua jam.

Lenovo menamai komputer ini sebagai “table PC” karena gadget ini bisa digunakan sebagai sebuah alat all-in-one tradisional, juga diubah menjadi sebuah layar komputer raksasa.  Sementara saat gadget ini diletakkan di sebuah meja, maka Horizon akan menggunakan tampilan “Moon Dial.” Tampilan ini mengijinkan pengguna untuk berinteraksi dengan Horizon dari berbagai sudut.

Horizon menyajikan layar multitouch 10 point dengan kontrol isyarat yang cocok untuk penggunaan banyak orang baik di kantor maupun di rumah. Juga tersedia beberapa aksesoris yang ditujukan untuk permainan game keluarga, termasuk joystick, dadu dan sebuah pemukul hoki udara. Semua alat ini didesain untuk berinteraksi dengan layar. Lenovo menyebut fungsi ini sebagai “phygital,” sebuah kombinasi fisik dan digital.

Sebagai tambahan mode Moon Dial yang unik, para pengguna bisa berganti dengan Windows 8, walaupun akan membuat aplikasi Windows terlihat kikuk, demikian dilansir dari AppleInsider.com.

Di website perusahaan Cina tersebut, IdeaCentre Horizon disebut sebagai “Tabletop Gaming PC” dan diharapkan untuk dirilis pada musim panas 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge