0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunday Market Solo Baru bakal Dikembangkan

Perempatan Patung Pandawan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo – Pemkab Sukoharjo akan mengembangkan Sunday Market yang berada di wilayah Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Pengembangan dimulai dengan pengambilalihan wilayah Jalan Raya Solo Baru, mulai dari bundaran Patung Pandawa hingga perbatasan Solo yang bakal direalisasikan tahun 2013 ini.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, Sunday Market yang sudah beroperasi di wilayah itu sejak beberapa tahun terkahir, akan dikembangkan dengan penataan yang rapi sebagai tempat rekreasi belanja setiap hari Minggu. Diharapkan dengan pengembangan Sunday Market ke depan dapat menarik perhatian pengunjung, baik dari dalam maupun luar Sukoharjo.

“Kita ambil alih dulu jalan raya Solo Baru dari pengelolaan PT PSP kepada pemkab. Kita juga akan kembangkan dan menata Sunday Market yang sudah ada di kawasan bundaran itu. Kita akan tata agar serapi mungkin untuk menarik pengunjung dan membuat kawasan tersebut tidak semrawut. Hal itu juga sebagai upaya peningkatan PAD,” ujar Wardoyo Wijaya, Selasa (8/1).

Dijelaskan, meski pengambilalihan jalan sudah dapat direalisasikan, namun perlu melewati sejumlah tahapan untuk mengembangkannya. Terlebih untuk pengembangan Sunday Market, harus memiliki payung hukum yang tegas melalui Peraturan Daerah (Perda).

“Kita tunggu Perda yang menunjang pengambilalihan Sunday Market. Karena sebelum kita menarik retribusi kita harus memiliki dasar hukum. Sementara pembuatan Perda melalui tahapan panjang yang membutuhkan waktu lebih dari enam bulan,” tambah Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge