0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Dapatkan Kepastian Sponsor

Manajemen Persis LI Takkan Pagari Pemain

Persis LI saat melakukan pertandingan uji coba di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Jajaran manajemen Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) memberikan kebebasan kepada seluruh pemainnya yang melakukan proses seleksi. Ya, berhubung belum mendapat kepastian terkait kontrak dengan sponsor, Persis LI juga belum berani langsung mengikat pemain yang sudah bergabung.

Atas alasan itulah, seluruh pemain yang hingga kini masih aktif terlibat latihan di Persis LI diberikan keleluasaan utuh dalam menentukan klub yang akan dibelanya. Seperti yang dikatakan manajer Persis LI Totok Supriyanto bahwa sudah menjadi hak pemain dalam menentukan klub yang akan diperkuatnya. Dalam hal ini, Persis tidak bisa mempertahankan setiap pemain, disaat ada tawaran yang lebih dari klub lain.

Bahkan, kini sudah dikabarkan bahwa Persis versi PT LPIS juga telah menyiapkan rencana pembentukan tim untuk kompetisi musim 2013 setelah menggandeng sponsor . Apabila hal tersebut terjadi kembali, bukan tak mungkin beberapa pemain hasil seleksi Persis LI ramai-ramai menyeberang ke seleksi Persis LPIS.

“Soal klub lain (LPIS) kami tidak punya wewenang untuk menanggapi. Kami no comment saja. Kami tidak ada ketakutan bila kehilangan pemain-pemain seleski selama ini ternyata harus menyeberang. Itu hak semua pemain mau pilih tim mana saja. Kalau ada tawaran yang lebih bagus ya silahkan itu hak mereka,” terang Totok, Senin (7/1) sore.

Menurut Totok, timnya hanya akan menjamin masa depan para pemain seleksinya ke dalam ikatan kontrak, apabila sponsor sudah setuju bekerjasama. “Jika sponsor sudah deal, kita tentunya sudah langsung berani mengikat. Beberapa pelatih seperti Yudi Suryata, Bambang Nurdiansyah juga ingin membesut Persis. Kalau sudah deal, nama-nama itu akan kami sampaikan ke sponsor,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan caretaker pelatih Persis LI Agung Setyabudi usai memimpin anak buahnya mengalahkan UNSA 3-1 di Stadion Manahan, Senin sore. Agung berpendapat dirinya hanya bertugas memantau dan memberikan rekomendasi kepada manajemen terkait materi pemain. “Ada 18 pemain yang nanti saya berikan lalu diajukan ke sponsor pada Rabu (9/1) besok. Disetujui atau tidak urusannya sponsor, syukur-syukur dapat tambahan pemain nasional dan asing yang bisa mengangkat tim,” tukasnya.

Dalam laga latihan yang digelar Senin sore, Persis LI unggul 3-1 atas UNSA. Ferry Anto mencetak satu gol sementara dua lainnya dilesakkan eks pemain Persebaya LI Bayu Nugroho. Program latih tanding berikutnya akan dilaksanakan Selasa (8/1) besok, melawan Garuda Lumintu di Lapangan Tohudan, Boyolali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge