0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipai Bencana Banjir di Solo

Pemkot Siapkan Titik-titik Evakuasi di Tiap Kelurahan

Banjir di salah satu kampung di Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Pemkot telah menyiapkan sejumlah lokasi evakuasi untuk mengantisipasi bencana banjir di Kota Solo. Mengingat, status sungai Bengawan Solo hingga kini masih berstatus Siaga.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo menjelaskan, titik-titik evakuasi disiapkan di masing-masing kelurahan yang rawan terkena bencana banjir. Kelurahan-kelurahan yang rawan banjir berada di 3 kecamatan, yakni kecamatan Jebres, kecamatan Pasar Kliwon dan kecamatan Serengan.

Sejauh ini, Rudy, sapaan Walikota, masih meminta kepada warga untuk waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. “Sebagai antisipasi, warga tetap diminta untuk waspada, setiap malam kami minta agar selalu koordinasi. Masing-masing kelurahan mempunyai titik-titik untuk evakuasi, seperti Kelurahan Semanggi, Sangkrah, Kampung Sewu dan Pucang Sawit,” katanya kepada wartawan, Senin (7/1).

Selain itu, penanganan terhadap korban bencana juga sudah disiapkan. Mulai dari evakuasi, bantuan logistik sampai dengan penanganan kesehatan bagi warga pengungsi. “Semua sudah siap, bahan-bahan logistik sudah dipersiapkan,” terangnya.

Untuk mencegah genangan air dalam kota, sistem drainase yang ada menurutnya sudah dalam kondisi baik dengan peralatan yang siap dioperasikan. “Pompa air semua sudah siap untuk dioperasikan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge