0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

300 Bhabinkamtibmas Polres Klaten Diapelkan

Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 300 personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Klaten ikuti apel di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Senin (7/1).

Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo, dalam arahannya meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar menyetarakan diri dengan masyarakat desa yang menjadi binaannya.

“Kami minta Bhabinkamtibmas dapat membaur dan menjadi bagian dari warga masyarakat. Kalau perlu, ada jarum yang jatuh pun Bhabinkamtibmas harus mengetahuinya,” tandas Kapolres.

Kapolres mengatakan, apabila Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat diterima masyarakat, maka keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat akan selalu terjaga.

“Babinkamtibmas harus bisa menyatu dan menjadi teladan yang baik di lingkungan masyarakat binaanya,” ujar Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Klaten, AKP Sugiyanto, menambahkan apel yang diikuti 300 personel Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Klaten merupakan agenda rutin yang dimotori Sat Binmas Polres Klaten.

“Tujuannya memberikan pembinaan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu dapat menjalankan tugas dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan menjadi konsultan bagi warga masyarakat,” imbuh AKP Sugiyanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge