0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LSM Lintas Soroti Banyaknya Jabatan Kosong Pemkab Sragen

Koordinator LSM Lintas, Syaiful Hidayat (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Kekosongan sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemkab Sragen akan bisa memengaruhi kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sragen. demikian dikatakan Koordinator LSM Lintas, Syaiful Hidayat kepada wartawan, Senin (7/1).

Menurutnya, kekosongan di sejumlah jabatan strategis itu dipastikan bakal membuat roda pemerintah di Sragen semakin lambat. Kondisi itu juga berdampak memengaruhi etos kerja pegawai di lingkungan Pemkab Sragen. Dia melihat, tidak jarang belakangan ini banyak PNS  yang berkeliaran di toko dan pasar pada saat jam kerja.

Beberapa jabatan yang kosong itu diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas), Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DP2KAD), dan Dinas Pertanian.

Syaiful mencontohkan, jabatan Sekda Sragen sudah hampir dua tahun dalam keadaan kosong dan hanya diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt). Kondisi itu, juga terjadi pada sejumlah satker seperti DPPKAD dan Dinas Pendidikan.

“Masing-masing kepala Satker tentu memiliki peran besar untuk menjadi motor dan penggerak pegawai di lingkungan masing-masing. Apalagi di lingkungan Dinas Pendidikan ,” katanya.

Selain menyoroti masalah, kekosongan jabatan, mantan anggota DPRD periode 1999-2004 tersebut juga menyoroti masalah bongkar pasang posisi jabatan yang belakang marak terjadi di lingkungan Pemkab Sragen.  Merutut dia, proses mutasi yang belakangan dilakukan dinilai tidak dilalui melalui pertimbangan matang dan terkesan sekadar menunjukkan kekuatan pemimpin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge