0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Warga Korban Puting Beliung Terima Bantuan

Warga korban angin puting beliung di Dukuh Japol, Karangmalang, Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Ratusan rumah milik warga yang menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada November 2012 lalu mendapat bantuan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sragen, Senin (7/1). Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Setda Sragen, Budhiyanto, mengatakan, ratusan rumah yang menjadi korban angin puting beliung tersebut mendapat bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Bagian Kesra Setda Sragen senilai Rp 59 juta.

Budhiyanto menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga bervariasi dan tidak sama jumlahnya, tergantung dari tingkat kerusakan yang dialaminya. Untuk rumah yang roboh masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 2.275.000. kemudianuntuk rumah yang rusak berat mendapat Rp 1.000.000 dan rumah rusak ringan mendapat bantuan masing-masing Rp 300.000.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada korban melalui desa masing-masing, di antaranya di Desa Japol dan Mojorejo, Kecamatan Karangmalang dan Desa Ngarum Kecamatan Ngrampal. Budhiyanto berharap bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban para korban angin puting beliung. “Ini adalah bentuk solidaritas dari Korpri dan Bagian Kesra kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung beberapa waktu lalu,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge