0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Kompetisi? Persis LI Tunggu Sponsor

Pelatih Persis Solo versi Liga Indonesia Didik Listyantoro bersama anak buahnya. (Timlo.net / Aryo)

Solo — Meski sudah mendapat lampu hijau dari Walikota Solo, Persis Solo versi PT LI masih belum bisa menentukan keikutsertaannya di kompetisi musim 2013. Pasalnya, masih ada hal yang menjadi kunci pokok Persis dalam mengarungi musim depan. Ya, soal finansial dari sponsor menjadi hal yang paling mendasar bagi Persis untuk tetap ikut atau tidak.

Untuk itu, jajaran manajemen klub Persis LI akan bertolak ke Jakarta, Rabu (9/1) besok guna bertemu pihak sponsor yang bakal menghidupi Persis. Pertemuan yang akan ditempuh Persis dengan pihak sponsor akan fokus pada penyamaan misi Persis dengan kekuatan daya dukung sponsor. Manajer Persis LI musim lalu Totok Supriyanto mengatakan, pihaknya perlu mengetahui kemampuan sponsor yang akan menghidupi Persis.

“Walikota dan Eks Ketum sudah memberi lampu hijau. Sekarang tugas kami adalah mencari sponsor. Kami sudah ada janji bertemu sponsor hari Rabu besok di Jakarta,” ungkap Totok di Stadion Manahan, Senin (7/1) sore.

Menurut Totok, Persis LI memilih tidak akan mengikuti kompetisi apabila pihak sponsor tidak mampu memenuhi daya tawar yang akan disampaikannya. Baginya, penampilan Persis LI musim lalu dapat dijadikan pedoman mengapa di musim ini nanti perlu perombakan target.

“Untuk kompetisi tahun ini tim dan sponsor harus ‘sembada’ (sesuai). Finansial klub jangan sampai terulang seperti kemarin. Harus ada jaminan bahwa secara finansial gaji pemain dan operasional Persis lancar sampai akhir kompetisi. Sembada dalam hal prestasi, andaikata jadi ikut kami harus punya target. Jadi tidak sekedar ikut, tapi ada prestasi nyata sukur-sukur bisa naik ke ISL,” beber Totok.

Apabila pihak sponsor memenuhi persyaratan yang ditentukan manajemen, maka program seleksi pemain dan penentuan pelatih bisa dilimpahkan ke sponsor. “Kalau sponsor sudah setuju dengan visi dan misi Persis, pemain dan pelatih kepala ada kemungkinan ganti sesuai permintaan sponsor,” tambah Totok lagi.

“Ada beberapa yang melamar, tapi kan perlu diajukan ke sponsor. Sponsor kita tanting untuk berani atau tidak mengawal prestasi Persis ini nanti. Kalau nggak sembodo, ya lbh baik persis gak usah ikut kompetisi karena belajar dari kemarin,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge