0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bisakah Melihat Tweet dari Akun yang Digembok di Twitter?

Logo Twitter. (Dok: Timlo.net/ Istimewa.)

Timlo.net — Beberapa orang memang sengaja membuat akun Twitter mereka “tergembok” atau terproteksi supaya tweet mereka tidak terlihat oleh khalayak umum. Tapi, semenjak situs microblogging ini populer, beberapa pihak mulai mempromosikan software atau trik untuk membuka akun yang digembok.

Apakah software atau trik yang mereka tawarkan itu berhasil? Dulu mungkin ya. Google sempat mengindeks tweet para pengguna Twitter sebelum mereka memutuskan untuk memproteksi tweet mereka sehingga orang bisa melihat bila mereka mau.

Tapi, setelah mesin pencari raksasa ini menyadari adanya kesalahan dalam proses indeks mereka, maka mereka menghapus indeks tersebut. Sehingga orang tidak bisa lagi melihat tweet akun Twitter yang digembok.

Menurut penyelidikan Timlo.net, hampir semua software atau trik yang ditawarkan di Internet untuk melihat akun yang digembok ternyata tidak berhasil. Karena itu, sebaiknya kita berhati-hati untuk tidak tertipu membeli software apapun yang menjanjikan hal ini.

Satu-satunya cara untuk melihat tweet dari akun yang diproteksi adalah dengan memfollow akun tersebut. Dan berdoa supaya akun Twitter tersebut mengijinkan kita memfollow mereka.

Sumber: Berbagai sumber.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge