0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Pemkot Solo Berikan 3500 Baju Parkir Gratis

Yosca Herman Soedradjat, Kepala Dishubkominfo Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemkot Solo bakal memberikan hibah baju parkir senilai Rp. 182 juta kepada 3500 juru parkir di Kota Solo. Pemberian hibah baju parkir yang anggarannya dari APBD 2013 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan parkir di kota bengawan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedradjat menjelaskan dengan dianggarkannya baju parkir  tersebut diharapkan  pihaknya dapat lebih melakukan kontrol terhadap juru parkir. “ 2013 ini ada hibah baju parkir gratis untuk juru parkir yang jumlahnya 3500 juru parkir,” ujar Herman saat Rapat Kerja dengan Komisi III belum lama ini.

Seiring dengan pemberian seragam nanti, lanjut Herman, pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap jukir yang tidak mengenakan seragam, ID card dan sepatu.

Sementara, Anggota Komisi III, Abdullah AA menekankan larangan bagi pengelola parkir untuk menarik biaya atas pembagian baju parkir gratis tersebut. “ Itu bantuan dari APBD yang diberikan gratis. Jadi, jangan sampai ada tarikan atas pembagian baju itu,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah juga menyoroti lemahnya penindakan pelanggaran parkir selama ini. “ Menurut kami, selam ini penindakan masih lemah. Terbukti penerapan perda juga masih tidak maksimal. Masih ada juru parkir pocokan,” tegasnya.

Untuk itu, politisi Hanura ini meminta Pemkot tidak hanya memberi sanksi terhadap juru parkir nakal tetapi juga kepada pengelola.  “ Jangan hanya kinerja juru parkirnya yang ditindak, tetapi pengelola juga harus kena sanksi,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge