0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Dia! 5 Zat Kimia Shampoo yang Harus Dihindari

Keramas. (Dok:Timlo.net/Google Images)

Timlo.net — Khawatir tentang perawatan rambut? Nah, jika Anda ingin membeli shampoo yang baik untuk rambut yang sehat, maka harus tahu kandungan-kandungan apa yang harus dihindari.

Rambut Anda butuh perawatan spesial dan bukannya zat kimia berbahaya. Berikut, beberapa zat kimia Shampoo yang harus Anda hindari seperti dilansir dari The Times of India:

Sodium luryl/laureth sulfate

Kandungan dalam shampoo ini digunakan sebagai deterjen dan zat pembersih di industri-industri. Zat kimia ini juga dikenal sebagai zat penyebab kanker.

Diethanolamine

Saat zat kimia ini tercampur dengan produk rambut lain, maka zat ini bisa menjadi zat penyebab kanker (carcinogenic). Dan selain itu, Diethanolamine juga terbukti berbahaya saat diserap ke dalam kulit.

Parabens

Zat ini dikenal karena mempengaruhi level estrogen, dan bisa menyebabkan ketidakseimbangan dalam level hormon.

Formaldehyde

Formaldehyde juga dikenal sebagai doazolidinyl urea, imidazolidiynl urea dan quaternerium-15 dan sebagai sebuah zat pembalseman.

Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate dan Ammonium Xylene Sulfonate

Zat-zat kimia ini bekerja sebagai pembersih, zat pembentuk busa dan cenderung membuat rambut Anda kering.

Zat-zat kimia ini merupakan zat penting yang mempengaruhi Anda tanpa kita tahui. Jika shampoo Anda mengandung bahan-bahan ini, sekarang saatnya mengubah shampoo Anda. Jangan terkecoh dengan harga murah dan iklan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge