0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sinyal Dualisme Masih Menyala

Gandeng Sponsor, Persis LPIS Siap Dibentuk Lagi

Joni Sofyan Erwandi (kiri), Manajer Persis Solo LPIS (Timlo.net / Aryo)

Solo — Cukup lama tak ada kabar dan didahului langkah oleh Persis Solo bentukan PT Liga Indonesia, akhirnya Persis di bawah naungan PSSI yakni PT LPIS disinyalir akan kembali melanjutkan kiprah di kompetisi Divisi Utama musim 2013. Dengan demikian, rencana yang sebelumnya digadang-gadang bahwa Persis akan kembali menjadi satu, hampir dipastikan hal itu tak akan terwujud.

Untuk menyanggupi niatan kembali merumput di kompetisi PSSI, Persis LPIS akan segera mengupayakan proses pembentukan tim pada awal bulan Februari mendatang. Manajer Persis Solo LPIS Joni Sofyan Erwandi bahkan menegaskan, pihaknya sudah menggandeng sebuah sponsor yang bakal menjalin kerjasama dengan Persis Solo. Menurutnya, dalam waktu dekat Persis Solo LPIS yang begitu dicintai ribuan Pasoepati bakal kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Solo raya.

“Dalam pekan ini kita akan melakukan pemaparan ke Ketua Umum Persis  dans eluruh pengurus cabang Persis. Artinya kita akan tahu nanti sponsor Persis Solo LPIS musim depan,” beber Joni, di Solo, Senin (7/1) siang.

Dijelaskan, Divisi Utama LPIS akan dimulai awal Maret. “Soal hasil pemaparan dan progres pembentukan tim masih ada waktu. Manajemen tengah intens menggandeng sebuah sponsor untuk bekerjasama dengan Persis musim depan. Ini bukan konsorsium seperti musim lalu. Bahkan kami sudah deal, tinggal kami lakukan pemaparan pembentukan tim dan proses persiapan di musim depan,” tambah Joni.

Joni mengklaim sudah menampung banyak pelamar, baik pemain maupun pelatih yang menginginkan bergabung dengan Laskar Sambernyawa Persis Solo. “Sudah banyak yang tertarik dengan kami sudah menghubungi dengan langsung saya, termasuk Javier Rocha yang masih terus meminta kabar soal Persis LPIS. Untuk pelatih sudah ada 6 yang tertarik menukangi Persis LPIS,” ujar Joni.

Kendati demikian, Joni masih merahasiakan nama pihak sponsor yang akan menjalin kerjasama dengan Persis LPIS. Menurutnya, hal itu baru akan disampaikan bila pemaparan program dan proses pembentukan Persis LPIS sudah dilakukan akhir pekan ini. “Kami meyakinkan ke sponsor bahwa Persis ini memiliki sebuah dukungan yang luar biasa dari penonton yaitu Pasoepati. Itu jelas menjadi salah satu aset berharga Persis,” pungkasnya.

Sikap Persis LPIS untuk kembali akan membentuk tim serta melanjutkan kiprahnya di kompetisi PSSI pun mendapat respon positif dari Sekretaris Persis Ruhban Ruzziyanto. Menurut Ruhban, alangkah baiknya Persis untuk tetap mengikuti jalur resmi yaitu kompetisi dibawah naungan dan legalitas PSSI.

“Persis harus tetap di bawah PSSI karena ada Pengcab PSSI Solo. Dan perlu diingat, membentuk sebuah tim profesional tidak asal membentuk. Perlu memenuhi lima syarat yang telah ditetapkan AFC. Seperti finansial, sarana dan prasarana, program pembibitan pemain, hingga berbadan hukum yang harus jelas. Pengalaman ada pemain yang menunggak gaji hingga harus meninggal dunia, siapa yang akan bertanggung jawan nanti?,” jelas Ruhban



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge