0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Tak Sembuh-sembuh, Mbah Kakung Nekad Nggantung

Wonogiri — Mengakhiri hidup dengan menggantungkan diri masih saja terjadi di wilayah Wonogiri. Sawiyo alias Sarso (62) memilih gantung diri setelah penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Sawiyo, warga Dusun Kacangan RT 3/RW 9 Desa Kepuhsari, Manyaran, Wonogiri sebelumnya menderita penyakit komplikasi. Menurut penuturan Agus (35), salah satu tetangganya, korban terserang rabun, asma dan gejala gangguan syaraf.

“Yang pertama menemukan Mbah Sawiyo nggantung adalah istrinya sendiri, Kani. Pagi-pagi Mbah Kani pergi ke sawah nyari rumput. Jam 11 siang pulang dan langsung akan memberikan rumput ke ternak sapinya. Nah, terus Mbah Kani melihat suaminya sudah tergantung di dahan pohon mangga di dekat kandang ternak,” ujar Agus, Senin. (7/1). Menurut dia, peristiwa yang menggemparkan tersebut terjadi kemarin siang.

Terpisah, Kades Kepuhsari, Sugiyanto mengatakan, setelah dilakukan pengecekan dari pihak kepolisian, hasilnya ternyata tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuh korban. Sehingga korban segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kalau mengenai penyebabnya apa sampai korban nekad gantung diri, secara persis saya tidak tahu. Bisa saja karena masalah kesehatan,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge