0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal Bersama Disdik Ngadirojo Dihibur Cokekan

Grup musik cokekan Wiyata Raras tampil dalam perayaan Natala Bersama keluarga besar UPT Disdik Ngadirojo, Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPT Disdik) Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Senin (7/1) terbilang unik. Umat beserta tamu undangan disuguhi hiburan musik tradisional, cokekan.

Para peraga dalam grup cokekan yang diberi nama Wiyata Raras terdiri dari para PNS di lingkungan Disdik Kecamatan Ngadirojo. Mereka ada yang menjadi kepala sekolah, pengawas, guru, maupun karyawan.

Alunan tetembangan Jawa yang mereka lantunkan mampu memberikan hiburan di tengah rintik hujan. Dua pesinden, Nyi Sumarni dan Nyi Suparti secara medley menembangkan sekitar 8 lagu Jawa.

“Kita sengaja menampilkan cokekan, sebab merupakan milik keluarga besar Disdik Ngadirojo sendiri. Jadi, tidak perlu mengundang hiburan dari luar. Dan ternyata, mampu memberikan hiburan,” jelas Kepala UPT Disdik Ngadirojo, Marmi.

Peringatan Natal Bersama, menurut Ketua Panitia, Y Parmin, sudah dilakukan sejak puluhan tahun. Menurutnya, tidak hanya Natal, peringatan keagamaan lainnya selalu pula dirayakan.

“Contohnya Idul Fitri bagi umat Muslim. Dan menariknya lagi, kita melibatkan semua panitia, tidak memandang apakah Nasrani atau Muslim maupun yang lain, tetap kita libatkan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge