0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

14 Calon Kades Siap Tarung, 1 Lawan Kotak Kosong

Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Karanganyar akan menggelar Pilkades (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Sebanyak 14 calon kepala desa (Cakades) akan bertarung di 6 desa di kecamatan Jaten menyusul pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II Kabupaten Karanganyar 21 Pebruari 2012 mendatang.

Dari 14 Cakades tersebut. 3 bertarung di Desa Suruhkalang, 3 di Brujul, 3 di Sroyo, 2 di Dagen dan 2 lagi di Jetis. Sedangkan di Jati hanya ada 1 calon yang akan melawan kotak kosong. Menurut Sekretaris Kecamatan Jaten, Warsiyah sampai ditutupnya pendaftaran calon kepala desa untuk tahap kedua Kamis (3/1), hanya ada 14 Cakades di wilayahnya yang bertarung dalam Pilkades.

“Untuk Karanganyar ketentuan yang berlaku adalah 50% plus satu suara dari total suara sah untuk bisa memenangkan Pilkades, walaupun itu melawan kotak kosong,” jelas Warsiyah.

Seperti diketahui, sebanyak 91 desa yang akan menggelar Pilkades tahap II diberi anggaran Rp 20 juta dari Pemkab Karanganyar. Pilkades tahap kedua akan digelar pada Kamis 21 Februari mendatang. Di luarPpilkades tahap kedua, ada pula empat desa di tiga kecamatan yang juga menggelar Pilkades di tahun 2013.

Empat desa itu adalah Desa Gajahan, Kecamatan Colomadu, Desa Karangpandan (Karangpandan), Desa Gebyog (Mojogedang) dan Desa Berjo (Ngargoyoso). Empat desa tersebut akan menggelar Pilkades pada bulan April, Juli dan November 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge