0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Hujan, Penjual Mantol Panen

Jas hujan dijual (Dok>Timlo.net/ Nanang R)

Karanganyar -– Musim penghujan di Karanganyar dan sekitarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi beberapa orang. Salah satu di antaranya para pedagang jas hujan atau mantol. Di beberapa pinggiran jalan sepanjang Palur hingga Karanganyar kota mulai tampak beberapa penjual jas hujan dadakan.

Pada musim hujan, jas hujan memang menjadi salah satu barang buruan masyarakat. Beraneka ragam jas hujan mulai ponco, kelelawar dan jas hujan celana dan pakaian laris manis di setiap penjual jas hujan.

Salah satu penjual musiman jas hujan, Rahayu menuturkan, jas hujan memang dijual musiman. Musim penghujan, diakuinya menjadi berkah tersendiri. Sehari hampir 5 hingga 10-an jas hujan laris manis diburu para pembeli. “Lumayan Mas, sehari bisa terjual 5 hingga 10-an,” kata pemilik lapak yang sudah 10 tahun berjualan di Dagen, sebelah pompa bensin tersebut, Minggu (6/1).

Setiap jas hujan, lanjutnya, memiliki beragam harga.Paling mahal menurut Rahayu, seharga Rp  170.000. Untuk harga model kelelawar dihargainya Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu, model jaket dan celana bervariasi mulai Rp 15 ribu, Rp 35 ribu dan ada yang Rp 50 ribu. “Jas hujan yang paling murah Rp 15 ribu,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge