0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Dituntut Lunasi Sewa Stadion

Stadion Manahan Solo (Timlo.net / Aryo)

Solo — Meski direstui Walikota serta KONI Solo untuk ikut kompetisi musim 2013, bukan berarti klub kebanggan Wong Solo ini tanpa halangan. Klub yang berdiri tahun 1923 silam ini masih terganjal tunggakan sewa Stadion Manahan. Ganjalan serupa juga dialami Persis versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Seperti diberitakan sebelumnya, Persis versi PT LI menunggak biasa sewa Manahan sebesar Rp 111 juta selama menjadi markas pada musim lalu. Sementara tim tetangganya yakni Persis LPIS menunggak sewa Rp 25 juta Stadion Manahan selama digunakan berlatih pada musim lalu. Koordinator Stadion Manahan, Sri Widadi meminta Persis harus melunasi seluruh biaya kekurangan dalam memanfaatkan Stadion Manahan apabila ingin kembali menggunakannya pada musim depan.

“Kami tetap akan memperbolehkan Persis bermain di Manahan, tapi syaratnya semua administrasi yang tertunda harus selesai dulu. Bahkan kalau bisa sekalian defisit, jadi kalau mau menggelar pertandingan tidak repot memikirkan administrasinya lagi,” terang Sri Widadi, Minggu (6/1).

Meski Walikota dan Pemkot Solo akan tetap mendukung langkah Persis Solo dalam kompetisi musim mendatang, pria yang akrab disapa Dadit ini tetap meminta ada bentuk pertanggungjawaban terhadap pemanfaatan Manahan. “Hal itu juga harus jelas ada hitam di atas putihnya. Bukti itu kami perlukan untuk perihal audit,” tambah Dadit –sapaan akrab Sri Widadi.

Kakak kandung pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi ini, kembali menegaskan pihaknya telah memberitahu kepada kedua tim (Persis LI dan LPIS) supaya sama-sama segera menyanggupi kewajibannya. “Keduanya sudah kami kabari, termasuk keharusan melunasi tunggakan tersebut sebelum kembali menggelar pertandingan musim depan. Tapi sampai sekarang memang belum ada kontak lagi dengan kedua Panpel Persis tersebut,” tutup Dadit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge