0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengawasan Ketat, KTP PKL Hanya Berlaku Setahun

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo – Pemkot Solo melakukan pengawasan secara intens terhadap Kartu Tanda Pengenal (KTP) bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Pengawasan dilakukan demi ketertiban keanggotaan di 5 Zona PKL.

Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) No. 17b/2012 tentang PKL, pembagian zona pedagang meliputi city walk Jalan Slamet Riyadi, kawasan Pedestrian Jl Bhayangkara, PKL Gladak Langen Bogan (Galabo) dan PKL Loji Wetan. “Ada 16 lokasi di lima zona tersebut. Hak penempatannya dijabarkan melalui KTP yang dimilikinya,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo kepada wartawan, kemarin.

KTP yang diberlakukan bagi PKL hanya setahun. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah DPP dalam melakukan pengawasan pada PKL yang bersangkutan. Termasuk, salah satu upaya meminimalisir pemindah tanganan hak penempatannya pada orang lain.

Perpanjangan KTP PKL bisa dilakukan setelah masa berlakunya berakhir, dengan melakukan pengajuan perpanjangan pada DPP. Sementara, untuk menghindari pemindah tanganan shelter pada orang lain, DPP berkoordinasi dengan paguyuban pasar setempat untuk melakukan pengawasan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge