0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bengawan Solo Meluap, Pemkot Bentuk Satkorlak

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Pemkot Solo bakal menggelar rapat koordinasi lintas SKPD guna mengatasi penanganan banjir. Rapat tersebut menyikapi tergenangnya sejumlah wilayah di tiga kecamatan di Kota Solo sebagai akibat luapan air Bengawan Solo, Sabtu malam (5/1).

“Besok, Senin (7/1) , kami rapat untuk membentuk Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Pengungsi Ssatkorlak). Rapat tersebut melibatkan lintas SKPD antaralain Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kesehatan Kota (DKK), Kesbangpol, Dinas Sosial, Satpol PP, Linmas, dan camat-camat,” kata Walikota Solo Hadi Rudyatmo, Minggu (6/1).

Menurut Rudy, sapaan walikota, Pemkot menyatakan akan terus bersiaga sampai dengan datangnya musim kemarau. “Kalau ditanya sampai kapan siaga, ya kita kita akan siaga sampai musim kemarau nanti,” ujarnya. Tidak hanya itu, sambung Rudy, seluruh pintu air di Solo pun siap dioperasikan semua.

Sementara, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnaketrans), Dono Tumpo mengatakan  selain dari Pemkot Solo, bantuan juga akan didatangkan dari pemerintah provinsi. “Besok masih akan ada bantuan dari Propinsi, sepertinya berupa pakaian,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge