0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Digunakan Perorangan, Bantuan akan Tarik

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) secara simbolis. (Foto: Bag HUmas Setda Sragen)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, menegaskan bantuan alat mesin pertanian adalah diberikan pemerintah untuk kelompok tani, bukan diberikan untuk perseorangan. Untuk itu dia berharap agar peralatan tersebut dapat digunakan secara maksimal oleh kelompok tani.Agus mengancam akan mencabut bantuan tersebut apabila dirinya mendapat laporan peralatan yang diberikan digunakan untuk peseorangan.

“Bantuan ini bukan untuk perseorangan, melainkan untuk kelompok tani. Apabila ada penyalahgunaan bantuan maka dapat ditarik sewaktu-waktu oleh Dinas Pertanian,” kata Bupati Agus ketika memberikan sambutan dalam penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) penanggulangan padi puso, di Balai Desa Jirapan, Masaran, Sabtu (5/1).

Agus juga mengingatkan agar kelompok yang mendapat bantuan wajib membuat laporan bulanan kepada Gapoktan (gabungan kelompok tani) untuk mengantisipasi adanya pemeriksaan dari pemerintah propinsi ataupun pemerintah pusat.

Secara simbolis, Bupati Agus menyerahkan bantuan peralatan kepada kelompok tani di Desa Jirapan. Desa Jirapan ini merupakan desa yang paling parah mengalami puso, yakni ada 104 hektare sawah. Selain bantuan bantuan langsung, para kelompok tani tersebut juga mendapatkan bantuan alat-alat mesin pertanian (Alsintan). Alsintan yang diberikan berupa Combine Harvester 4 unit, Power Threser 1 unit, Hand Tractor 32 unit, pompa air 20 unit, Dryer 1 unit Hand Spryer 60 unit.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sragen Sugiyamto, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Masaran dan Camat se-Kabupaten Sragen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge