0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perdes Pengemplang PBB Diberi Waktu Satu Bulan Kembalikan Uang

Sragen – Pemkab Sragen melalui Kepala Bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sragen, Harianto Sapoetro meminta kepada para perangkat desa (Perdes) yang bertugas sebagai pemungut pajak bumi dan bangnan (PBB) untuk segera melunasi tunggakan pembayaran dalam jangka waktu satu bulan. Apabila dalam waktu tersebut mereka belum bisa melunasi, maka Pemkab akan menempuh jalur hukum.

Menurutnya jumlah total tunggakan pembayaran PBB adalah Rp 4,3 miliar. Untuk itu pihaknya akan segera menerjunkan tim yang terdiri dari Inspektorat, Bagian Hukum Setda Sragen, Bagian Pemerintahan dan DPPKAD, untuk menyelesaikan tunggakan tersebut. Di antaranya tim akab bertugas untuk memberikan pembinaan kepada Perdes yang bertugas memungut PBB yang jumlahnya 232 Perdes.

“Mereka nanti akan diminta untuk membuat surat perjanjian di atas materai yang isinya kesanggupan untuk mengembalikan tunggakan pembayaran PBB dalam satu bulan.

Harianto menjelaskan, pihaknya akan melihat perkembangan selanjutnya setelah 232 Perdes trsebut membuat perjanjian. Namun dia menyatakan keoptimisannya, dengancara itu semua tunggakan akan dikembalikan. Mengingat pada tahun sebelumnya pihaknya juga memakai cara-cara tersebut untuk mengembalikan tunggakan.

Tetapi, kalau ternyata tidak mempan, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang ada. Yaitu penanganannya akan diserahkan kepada Inspektorat  dan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge