0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir

Walikota menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Pasar Kliwon, Minggu (6/1) sore. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo¬†— Rintik hujan Minggu (6/1) sore, tak menyurutkan langkah Walikota Solo Hadi Rudyatmo untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Rudy, sapaan Walikota, tiba di kawasan Semanggi sekitar pukul 16.00 WIB dengan membawa bantuan untuk korban banjir.

Dengan didampingi Sekda Budhi Suharto, Rudy menyusuri jalan ke arah tanggul di tengah guyuran hujan, mengingat mobilnya tidak masuk ke lokasi. Ajudan Rudy pun berusaha memayungi Rudy, namun Rudy menolaknya. “Tidak usah dipayungi, biar saja,” ujarnya sembari terus berjalan.

Setelah berjalan sekitar 0,5 Km, Rudy yang mengenakan kaos merah dengan celana jeans itu tiba di tanggul tempat tenda darurat dibangun. Rudy kemudian menyerahkan bantuan berupa beras, mi instan, kain pel, sapu karet dan pembersih lantai. “Berasnya ini beras bagus, bukan beras jatah. Ini untuk sementara pak, nanti kalau masih kurang koordinasi lagi,” ujar Rudy.

Setelah menyerahkan bantuan ke RT 02/ RW 02 Semanggi, Rudy bersama rombongan berjalan menyusuri tanggul ke tenda darurat RT 01/RW 04 yang jaraknya lebih dari 0,5 km. Jalanan yang becek dan licin akibat guyuran hujan membuat rombongan harus berhati-hati.

Sesampainya di tenda darurat RT 02/RW 04, Rudy kembali menyerahkan bantuan yang diterima ketua RT setempat. “Mudah-mudahan bisa membantu, Pak,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Pemkot terdiri 5 ton beras, 800 kain pel, 800 kain pel, 800 sapu karet, 400 kardus mi instan dan obat-obatan. Bantuan tersebut didistibusikan di 10 titik tenda darurat korban banjir yang tersebar di tiga kecamatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge