0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluarga Besar Dikpora Merayakan Natal

Romo Gregorius Awan Widyoko Pr dari Gereja Khatolik Perawan Maria Hati Tak Bernoda Boyolali, menyampaikan renungan Natal Keluarga Besar Dispora Boyolali di Panti Marhen, Sabtu (5/1). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Perayaan Hari Natal tidak hanya digunakan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah. Namun, perayaan tersebut juga digunakan untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat. Seperti yang digelar keluarga besar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali, di Gedung Panti Marhaen, Sabtu (5/1).

Perayaan Natal yang diikuti ratusan keluarga besar Dikpora Boyolali dari TK hingga SMK di 19 kecamatan mengambil tema ‘Allah Telah Mengasihi Kita’ (Yohanes 4:19). Hadir dalam perayaan tersebut, Bupati Boyolali Seno Samudro dan sejumlah pejabat lain.

Dalam renungan Natal yang disampaikan Romo Gregorius Awan Widyoko Pr dari Gereja Katolik Perawan Maria Hati Tak Bernoda Boyolali, antara lain disebutkan, sebagai pejabat tetap harus mendekatkan diri pada Allah. Dijabarkan, keberadaan lima raja yang ingin mencari Yesus.

Saat dua raja bertemu Yesus setelah 33 tahun pencarian, dimana saat itu Yesus disalib di Puncak Kalvari. Keduanya ditanya apa saja yang dilakukan selama melakukan pencarian. Mereka menceritakan bertemu dengan orang miskin, yang kemudian mereka beri uang. Mereka juga bertemu dengan orang kelaparan dan obat, yang kemudian mereka beri roti dan obat.

“Apa yang dikatakan Yesus kepada dua raja itu, Yesus bilang apa yang telah kau perbuat terhadap saudara-saudaramu itu kau perbuat untukku, jadi kamu telah bertemu dengan aku,” ungkap Romo Awan Widyoko di hadapan jemaat di Panti Marhaen. Perjalanan itu, lanjut Romo, sebagai bukti bahwa kita harus siap mengasihi sesama.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge