0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Luapan Bengawan Solo Rendam 3 Kecamatan

Mojolaban banjir, Sabtu (5/1). (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Akibat Sungai Bengawan Solo meluap, sedikitnya 3 kecamatan di wilayah Sukoharjo terendam. Tiga kecamatan yang terendam luapan sungai Bengawan Solo di antaranya, Kecamatan Grogol, Mojolaban dan Polokarto.

Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto mengatakan, wilayah yang paling parah terkena dampak luapan bengawan solo merupakan wilayah Kadokan Grogol, dan Laban Mojolaban. Sementara untuk Kecamatan Polokarto hanya sebagian wilayah yang terkena dampak luapan sungai Bengawan Solo.

“Ada 3 kecamatan yang terkena luapan Bengawan Solo. Kecamatan Mojolaban dan Grogol yang mendominasi. Kalau untuk Polokarto hanya sebagian kecil. Kita langsung lakukan penanganan sejak air mulai masuk ke rumah sejak tadi malam,” ujar Suprapto, Minggu (6/1).

Suprapto menambahkan, BPBD sudah mengirim sejumlah logistik dan obat-obatan ke lokasi banjir di Mojolaban dan Grogol. Mengantisipasi terus meningkatnya volume air Bengawan Solo karena curah hujan yang masih tinggi, BPBD terus berkoordinasi dengan BBWSBS dan menyiagakan anggota untuk melakukan pemantauan.

“Kita sudah kirimkan logistik dan obat-obatan untuk korban banjir di Kecamatan Mojolaban dan Grogol. Kita juga terus berkoordinasi dengan pihak BBWSBS terkait dibukanya pintu waduk Gajah Mungkur Wonogiri untuk mengantisipasi banjir susulan,” imbuh Suprapto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge