0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir di Pasar Kliwon

Sore Ini, Pemkot Solo Distribusikan Bantuan

Sekda memantau pendistribusian bantuan untuk korban banjir di Ngepung dan Sangkrah, Pasar Kliwon, Minggu (6/1). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo¬†— Pemkot Solo merespons cepat terjadinya banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Solo. Sore ini, Minggu (6/1), Pemkot menjadwalkan pendistribusian bantuan ke daerah korban banjir.

Bantuan yang terdiri 5 ton beras, 800 kain pel, 800 kain pel, 800 sapu karet, mi instan 400 kardus, dan obat-obatan disiapkan di Rumah Dinas Loji Gandrung. Rencananya, bantuan tersebut didistribusiakn sore ini ke posko-posko banjir.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo )Rudy) mengatakan bantuan tersebut langsung didistribusikan ke posko tidak melalui kelurahan. “Tidak lewat kelurahan, langsung ke posko. Nanti kalau ke kelurahan pendistribusiannya lambat untuk sampai ke posko. Jadi biar langsung ke posko,” ujar Rudy di sela memantau persiapan pendistribusian bantuan, Minggu siang, di Loji Gandrung.

Lebih jauh, Rudy menjelaskan untuk untuk untuk sementara korban banjir tetap di tenda darurat. Namun nantinya akan dipetakan jika banjir terus berlangsung. “Kalau berlanjut nanti kita petakan untuk ditempatkan di Bale RW, Gedung LPMK dan sebagainya,” terang walikota berkumis ini.

Data yang dihimpun dari Posko Penanggulangan Bajir di Loji Gandrung, banjir melanda di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pasar Kliwon, Jebres dan Joyontakan. Di Kecamatan Pasar Kliwon yaitu Semanggi 223 rumah. Sementara Kecamatan Jebres yaitu Pucangsawit 28 rumah, Kampung Sewu 148 rumah dan Kelurahan Jebres 61dan Kelurahan Gandekan 41 rumah. Sedangkan di Kecamatan Serengan yaitu di Kelurahan Joyontakan 52 rumah.

Saat ini ketinggian air sudah mulai surut. Saat banjit tadi malam, ketinggian air paling tinggi 1,5 m di Kampung Ngepung, Semanggi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge