0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Pak Kadus Serut Kelongsoran

Aparat TNI dan warga membersihkan rumah Kadus Serut dari sisa-sisa longsoran, Minggu (6/1). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Hujan deras yang melanda wilayah Selogiri, Wonogiri, semalam tak hanya menyebabkan terjadinya bencana banjir. Bencana lainnyapun melanda, yakni tanah longsor.

Bencana longsor terjadi di Dusun Serut RT 2 RW 5 Desa Pare, Selogiri. Satu rumah warga tertimpa reruntuhan material tanah dan batu. Adalah rumah milik Sukimin (46), Kadus (Kepala Dusun) Serut yang terkena longsor itu.

Sukimin, Minggu (6/1) menceritakan longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam. Lereng bukit di samping rumahnya runtuh akibat diguyur hujan sebelumnya. “Hujannya deras dan lama, Mas. Terus sekitar jam 7 malam, mendadak ada suara gemuruh. Tak tahunya dinding samping kanan sudah ambruk. Panjangnya 5 meter, ” jelasnya.

Atas ambruknya dinding, dia memperkirakan kerugian kurang lebih Rp 10 juta. Sedangkan seluruh anggota keluarganya yang berjumlah 4 orang selamat.

Dibantu warga dan anggota Koramil Selogiri, hari ini, Sukimin membersihkan tumpukan tanah dan batu serta reruntuhan tembok yang masuk hingga ke dalam rumahnya. Untuk perbaikan dinding, dirinya mengatakan akan diusahakan secepatnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge