0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Rumah Warga Selogiri Kena Banjir

Warga menyaksikan luapan air Sungai Tekaran yang sempat menggenangi rumah di Dusun Nanggan dan Gempeng, Gemantar Selogiri Wonogiri, Minggu (6/1). (Dok.Timlo.net/ Istimewa)

Wonogiri — Banjir kembali melanda wilayah Wonogiri. Kali ini menimpa warga di Dusun Nanggan dan Gempeng Desa Gemantar, Selogiri. Sedikitnya, 30 rumah warga tergenang hingga setinggi lutut orang dewasa.

Informasi  yang berhasil dihimpun Timlo.net, Minggu (6/1), banjir tersebut akibat luapan Sungai Tekaran. Penyebabnya curah hujan tinggi dengan intensitas lama yang berlangsung sejak sore hingga malam hari kemarin.

Parimin (61), salah satu warga Nanggan menuturkan, meski terendam banjir, tak ada satupun rumah yang roboh. Banjir inipun menurutnya merupakan langganan di daerahnya. Setiap tahun ketika memasuki penghujan dipastikan selalu ada rumah warga yang terendam banjir.

Anggota Komisi C DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto mengutarakan, setidaknya 30 rumah warga terendam banjir. Bersama Camat Selogiri, Bambang Haryanto dan Muspika, dirinya mulai Sabtu (5/1) malam hingga Minggu (6/1) dinihari terus memantau situasi banjir di Nanggan.

Selanjutnya tim SAR dan PMI, langsung melakukan penanganan. Diantaranya persiapan mengevakusi warga ke rumah tetangga yang lebih aman.

Tokoh masyarakat Selogiri Cahyo berkata Minggu pagi genangan air di rumah warga telah surut. Namun aliran Sungai Tekaran belum mengecil. Dan warga bergotong-royong membersihkan sampah dan lumpur yang tersangkut di dalam rumah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge