0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dahlan Iskan Siap Luncurkan Mobil Listrik Sekelas Alphard

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —¬† Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tampaknya memang tak pernah berhenti membuat gebrakan. Setelah sempat mengenalkan ke publik mobil sport bertenaga listrik ‘Ferrari’ Tucuxi, Pak Menteri pun siap meluncurkan kembali mobil listrik sekelas Toyota Alphard di pasar otomotif Tanah Air.

Sejauh ini, mobil tersebut masih dalam tahap penyelesaian. Di sini, Dahlan Iskan sendirilah yang terlibat aktif dalam proses kelahirannya mulai dari pembiayaan riset hingga pembuatan.

“Sebentar lagi juga lahir mobil listrik sejenis Alphard. Saya sendiri yang membiayai mulai dari riset sampai pembuatannya,” ujar mantan direktur utama PT PLN ini, di sela-sela prosesi ruwatan ‘Ferrari’ Tucuxi, di kawasan Jl Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Sabtu (5/1).

Dalam pembuatannya, Dahlan Iskan menggandeng pakar otomotif asal Depok, Dasep Ahmadi. Rencananya mobil listrik yang identik dengan Toyota Alphard ini akan diluncurkan pada Maret atau April 2013 mendatang.

“Nanti saya juga akan lakukan ujicoba 1000 kilometer. Mengapa saya lakukan ini ? Sebelum orang lain percaya pada kemampuannya, saya sendiri terlebih dulu harus percaya agar tidak mengecewakan orang lain,” pungkas pria yang kerap tampil nyentrik dengan setelan hitam putih dan sepatu ket ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge