0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tambang 1871, Galeri Perupa Alternatif

36 Perupa ALIM Pamer Karya di Sondokoro

Solo – Kelompok Perupa ALIM (Atas Lima Puluh Tahun) Solo dan Klaten menggeber Pameran lukisan di Rumah Galeri Tambang 1871, Agrowisata Sondokoro, Pabrik Gula Tasikmadu Ngijo, Karanganyar, (19 Desember 2010 – 5 Januari 2011).

Pameran yang menghadirkan 100 karya campuran ini, memiliki arti dan makna yang dalam, terutama memadukan dan mempertemukan berbagai aliran lukisan ekspresif dan saling memanfaati.

Menurut Krisno N. selaku Direktur Galeri Tambang 1871, keberadaan Galeri tersebut awalnya adalah sebuah rumah dinas dengan luas 100 m2 yang disulap sedemikian rupa sehingga terwujudlah galeripameran nan menawan. Sehingga semakin memperkaya keragaman wisata yang ada di Agrowisata Sondokoro.

“Jadi awalnya ini memang rumah dinas saya, karena ini adalah kawasan agrowisata, dan konsepnya hanya untuk melengkapi keragaman wisata, ada pola pendidikan, industri dengan pabrik gulanya dan yang disini dari seni artnya,”ungkapnya

19 Juli 2010 lalu adalah pameran perdana yang digelar di Galeri Tambang 1871. Melihat antusias pengunjung yang semakin bertambah, sehingga kegiatan-kegiatan berimplementasi pada seni akan terus dihadirkan.

“Tidak terbatas pada lukisan saja, namun jika ada instansi yang berminat dipersilahkan untuk buat acara di galerikita,” tambahnya.

Kelompok ALIM yang dibentuk di Klaten tahun 1997 dalam perjalanannya mempunyai anggota tidak hanya dari Klaten, namun Yogya, Salatiga, dan Solo. Krisno menandaskan, pameran ini diharapkan dinikmati oleh wisatawan yang berwisata di Sondokoro, sekaligus berterima kasih kepada pengunjung yang secara khusus menyaksikan pameran lukisan. Lukisan-lukisan anggota kelompok ALIM, umumnya mudah dinikmati.

“Kedepan kami bercita-cita, area Wisata Sondokoro dapat menjadi semacam “Art Space”, tempat berekreasi yang didalamnya ada acara-acara pameran dan pentas seni lebih sering diselenggarakan,” harapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge