0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengelolaan Diambil Alih dari PSP

Jalan Raya Solo Baru akan Berubah Jadi Jalan Ir Soekarno

Kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo (dok.timlo.net/abednego)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo resmi mengambil alih pengelolaan jalan utama Solo Baru mulai 2013 ini. Pengambil alihan jalan utama Solo Baru oleh Pemkab Sukoharjo dari PT Pondok Solo Permai (PSP), tidak serta merta dilakukan sepenuhnya. Sementara ini, Pemkab baru mengambil alih jalan Solo Baru mulai dari bundaran Patung Pandawa ke utara hingga perbatasan Solo.

“Pengambil alihan dilakukan secara bertahap. Kita ambil alih jalan mulai dari Patung Pandawa ke utara hingga perbatasan Solo. Sementara untuk Pandawa ke timur hingga Jembatan Bacem, masih menjadi tanggung jawab PT PSP,” ujar Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Menurut Bupati, Pemkab Sukoharjo wajib bertanggung jawab dalam mengelola fasilitas umum dan fasilitas sosial yang berada di wilayah Solo Baru. Terlebih, jalan raya Solo Baru merupakan jalur utama penghubung antara Sukoharjo dengan Kota Solo. Dengan diambil alihnya pengelolaan jalan tersebut, Pemkab berkewajiban untuk memelihara dan memperbaikinya.

“Rencananya jalan itu, nanti akan kita beri nama jalan Ir Soekarno. Dengan diambil alih Pemkab, kita memiliki kewajiban untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan di jalan tersebut,” imbuh Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge