0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Pos Indonesia Siap Hadirkan 500 Retail Modern

President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Pos Indonesia rupanya benar-benar ingin merealisasikan niatnya untuk melakukan ekspansi bisnis di multisektor. Selain mencoba menghadirkan layanan belanja online, perseroan pelat merah inipun juga berupaya mengoptimalkan asetnya dengan membuka sekira 500 retail modern, Pos Shop pada 2013 ini.

Hingga kini, dikatakan President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana, PT Pos telah memiliki 15 unit Pos Shop yang tersebar di sejumlah daerah seperti Ciamis, Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan Serang. Pengembangan bisnis ke retail modern ini sebagai upaya perseroan untuk memanfaatkan jaringan yang dimiliki.

“Target tahun ini buka 400 sampai 500 Pos Shop. Ini akan memberi nilai tambah yang luar biasa bagi PT Pos Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, di sela-sela acara Internalisasi IPO PT Pos Indonesia di Hotel Sahid Jaya Solo, pekan ini.

Diversifikasi usaha ini diyakini lebih prospektif ketimbang hanya menyewakan aset yang tidak diberdayakan. Melalui pola kemitraan dengan pihak ketiga dalam pengelolaan Pos Shop, PT Pos Indonesia berpeluang meraup pendapatan sebesar Rp 250 juta pertahun per-Pos Shop. Sementara jika hanya menyewakan, perseroan hanya memperoleh pendapatan sebanyak Rp 35 juta saja.

“Ini yang disebut value creation. Ini adalah cara kami mengembangkan bisnis,” kata I Ketut Mardjana. Pos Shop sendiri keberadaannya menyatu dengan kantor pos dengan waktu layanan tak terbatas alias 24 jam.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge