0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dahlan Iskan Pamer Mobil Listrik pada Wong Solo

RUWAT TUCUXI --- Menteri BUMN Dahlan Iskan meruwat mobil listrik tunggangannya, 'Ferrari' Tucuxi dengan menyiramkan air kembang, di Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Menteri BUMN Dahlan Iskan memamerkan tunggangan anyarnya, ‘Ferrari’ Tucuxi di hadapan Wong Solo, di kawasan Jl Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Sabtu (5/1). Mobil sport bertenaga listrik ini dikendarai secara langsung oleh Pak Menteri dalam rangka test ride dengan jarak tempuh 1000 kilometer.

Sebagaimana biasanya, Dahlan Iskan pun tampil sederhana dengan setelan kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana warna hitam. Di hadapan publik Solo, mantan reporter sebuah harian terkemuka nasional ini mengatakan, keberadaan mobil listrik sejatinya memang sangat dibutuhkan. Sebab, kehadiran mobil jenis ini bisa menekan subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini mencapai Rp 200 triliun.

“Selama ini, saya baru mencoba mobil ini keliling di Senayan (Jakarta). Maka dari itu, ini nanti kita coba perjalanan 1000 kilometer,” ujarnya.

Mobil berwarna merah menyala dengan Nopol DI 19 tersebut, belakangan memang menjadi tunggangan favorit Dahlan Iskan. Mantan direktur utama PT PLN ini tampaknya tahu betul bahwa dalam pengembangan mobil listrik bakal banyak tantangan yang dihadapi. Oleh sebab itu, di hadapan publik Solo pula Dahlan meruwat ‘Ferrari’ Tucuxi bersama dalang kondang Ki Manteb Sudarsono.

“Ini diruwat karena kita memang perlu tolak bala agar tidak terjadi fitnah,” kata pria yang kerap tampil apa adanya ini.

Setelah prosesi ruwatan, Dahlan Iskan pun lantas menunggangi kembali mobil seharga Rp 1,5 miliar tersebut untuk diuji kehandalannya menuju Kota Pahlawan, Surabaya. Dalam perjalanannya, Pak Menteri memilih rute Tawangmangu, Sarangan dan Magetan sebelum diteruskan ke Jombang dan Surabaya. Kota Bengawan memang mendapat kehormatan sebagai lokasi start mobil mewah ini dalam upaya meraih jarak tempuh 1000 kilometer.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge