0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Tak Perlu Minta Rekomendasi KONI

Persis latihan uji coba di Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (4/1). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo —  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kota Solo menanggapi pernyataan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo terkait nasib Persis Solo dalam keikutsertannya di kompetisi musim 2013, yang meminta rekomendasi. Wakil Ketua Umum II KONI Solo, Gatot Sugihartono justru menilai nasib Persis Solo bukan KONI yang menentukan.

Kalaupun Persis Solo ingin mengikuti kompetisi sepakbola musim 2013, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu tak perlu mendapat persetujuan dari KONI Kota Solo. Menurutnya, Persis sudah merupakan klub profesional dan berhak mengikuti kompetisi yang profesional pula.

“Memang Persis sebagai Pengcab atau cabang dari PSSI berada di bawah KONI Solo, tapi Persis Solo sebagai nama klub profesional jika hendak turun dalam sebuah kompetisi profesional tidak harus mendapat ijin dari KONI,” kata Gatot, Sabtu (5/1).

Gatot menilai KONI Solo tidak punya kewenangan untuk melarang atau memperbolehkan Persis Solo ikut terjun dalam kompetisi profesional manapun. “Berbeda lagi jika tim Persis ini ikut kompetisi sebagai tim Kota Solo, seperti dalam Porprov. Kalau itu harus seijin KONI Solo,” sambung Gatot.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge