0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Pencurian di Siang Bolong

Ditinggal Ngurus KK, Rumah Dibobol Maling

Kamar yang sempat diobok-obok kawanan pencuri (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Sebuah rumah di Babar Layar 5, Danukusuman RT 04/RW 08, Serengan, Solo, Sabtu (5/1) sekitar pukul 12:00 WIB, diobok-obok maling. Akibatnya, pemilik rumah, Ibu Daniel Sunaryo menderita kerugian jutaan rupiah. Pelaku sempat dikepung warga namun berhasil diamankan petugas.

Pencurian ini pertama kali diketahui pemilik rumah saat itu dirinya baru pulang dari Kantor Kelurahan setempat mengurus Kartu Keluarga (KK).

“Jam 12 siang saya pulang ke rumah, karena Kartu Keluarga saya tertukar dengan KK kakak saya,” ujar Ibu Daniel, di lokasi kejadian.

Dikatakan, waktu masuk rumah, pintu regol sudah dalam keadaan rusak dan pintu bagian depan juga rusak. “Saya sudah curiga, ini pasti ada maling. Lalu saya masuk ke kamar, kamar sudah acak-acakan, almari juga rusak, uang Rp 13.850.000 di almari sudah hilang, kemuadian saya memanggil warga,” jelasnya.

Dari pantauan Timlo.net di lokasi kejadian, warga masih mengepung lokasi rumah korban dan sebuah gudang bekas perusahaan sablon yang berada di belakang rumah korban.

Hasilnya, satu orang yang diduga sebagai pelaku pembobolan rumah dapat diamankan. Beruntung pelaku tidak dihakimi warga.

Di lokasi kejadian, Kanit Reskrim Polsek Serengan AKP Widodo menjelaskan, diduga pelaku berjumlah dua orang, dengan modus satu orang masuk ke dalam rumah, dan satu orang lagi menjaga di luar rumah.

“Tadi ada saksi yang mengatakan jika ada orang berkendara sepeda motor Satria FU di depan rumah korban. Saat ini saksi masih kita mintai keterangan,” ujar AKP Widodo mewakili Kapolsek Serengan Kompol Edy Sulistiyanto.

Namun, saat dikonfirmasi nama dugaan pelaku yang diamankan, Kanit Reskrim Polsek Serengan enggan menjawab lebih jauh. “Nanti dulu lah, pelakunya masih kita periksa di kantor,” ujar AKP Widodo

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Polsek Serengan masih melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pelaku.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge