0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Ini, E-KTP Sukoharjo Mulai Dibagikan

Ingat! Pengambilan E-KTP Tak Dapat Diwakilkan

Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Sukoharjo — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Sukoharjo siap membagikan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) mulai bulan Januari ini. Jumlah yang siap dibagikan ke warga sebanyak 435.359 e-KTP atau 76,56 % dari warga Sukoharjo yang telah melakukan rekam data pada tahun 2012.

Kepala Dispendukcapil Sukoharjo, Hasni mengatakan, warga yang sudah melakukan rekam dahta e-KTP sebanyak 568.635 warga. Namun 23,44% nya belum jadi dan masih dalam proses cetak di Pemerintah Pusat. Dispendukcapil akan mulai membagikan KTP elektronik kepada warga melalui kecamatan masing-masing.

“Dari yang telah melakukan rekam data, belum semuanya jadi. Baru 76 persen. Tapi kita akan mulai bagikan rencananya dalam bulan Januari ini,’ ujar Hasni.

Hasni menambahkan, persyaratan pengambilan KTP elektronik tersebut, harus melalui proses verifikasi oleh petugas di Kecamatan. Warga diharuskan membawa KTP lama, Kartu Keluarga (KK), dan surat undangan yang telah diberikan sebelumnya saat proses perekaman data e-KTP.

“Pengambilan harus melalui proses verifikasi. Saat pengambilan kembali dicek sidik jari dan lain-lain sebagai langkah aktivasi kartu. Sehingga dalam pengambilan KTP elektronik tidak dapat diwakilkan,” tambah Hasni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge