0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diruwat dan Mandi Kembang

Ferrari Tucuxi Dahlan Iskan Mampir di Solo

TUCUXI-Mobil listrik 'Ferrari' Tucuxi milik Dahlan Iskan yang dibanderol seharga Rp 1,5 miliar (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Mobil listrik ‘Ferrari’  Tucuxi, tunggangan anyar Menteri BUMN Dahlan Iskan akhirnya singgah juga di Kota Solo, Sabtu (5/1). Mobil warna merah dengan Nopol DI 19 ini rencananya akan diruwat untuk selanjutnya dikendarai Pak Menteri menuju Kota Pahlawan, Surabaya.

Di Kota Solo, mobil diruwat dengan prosesi mandi kembang yang dilakukan dalang kondang Ki Manteb Sudarsono. Prosesi yang disebut Murwa Kala ini dimaksudkan agar mobil Tucuxi terhindar dari segala mara bahaya.

Selesai ruwatan, Dahlan Iskan rencananya akan menegendarai ‘Ferrari’ Tucuxi menuju Surabaya melewati rute Tawangmangu, Sarangan dan Magetan. Kota Bengawan memang mendapat kehormatan sebagai lokasi start mobil mewah ini dalam upaya meraih jarak tempuh 1000 kilometer.

Sebelumnya, mantan Direktur Utama PT PLN  ini telah merilis mobil Tucuxi di Gelora Bung Karno Jakarta, 22 Desember 2012 lalu. Mobil berkapasitas dua penumpang ini didesain Danet Suryatama, putra Indonesia yang pernah berkiprah di perusahaan otomotif Chrysler, Amerika.

Dengan baterai penuh, ‘Ferrari’ Tucuxi bisa berjalan hingga 400 kilometer atau dalam waktu empat jam. Kendaraan yang memiliki kemampuan setara mobil berbahan bakar BBM dengan kapasitas 3500 cc ini dikerjakan oleh rumah modifikasi Kupu Kupu Malam Yogyakarta dengan banderol harga Rp 1,5 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge