0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

525 Siswa Sekolah Swasta Terima Bantuan Gubernur

Solo —  Jumlah penerima bantuan gubernur (Bangup) untuk bantuan pendidikan bagi siswa tidak mampu tingkat SMA/SMK swasta non Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Kota Solo tahun 2013 mengalami peningkatan.

Jumlah peningkatan tersebut hanya 10 persen. Jika di tahun 2012 penerimanya berjumlah 490 siswa, di tahun ini (2013) yang menerima bantuan menjadi 525 siswa. ”Mengalami sedikit kenaikan untuk tahun ini yang Bangup yang dianggarkan untuk bentuan tidak mampu sebesar 525 juta,” Yoga Purwanto, Kepala Seksi Sarana Orasarana (Kasi Sarpras) Disdikpora Solo, kemarin.

Dijelaskan, anggaran bantuan pendidikan dari gubernur yang diberikan sebesar Rp 525 juta, di mana setiap siswa  berhak menerima Rp 1 juta pertahun. Nominal penerimaan bantuan terebut masih sama dengan tahun sebelumnya. Ditanya siswa mana saja yang akan menerima bantuan tersebut, Yoga mengaku belum dapat memastikan karena masih melakukan proses pendataan. Mengingat jumlah penerima bantuan pendidikan bagi siswa tidak mampu di Kota Solo ini sangat besar.

“Karena jumlah penerima di Kota Solo ini sangat besar, ada 35 SMA dan 49 SMK swasta di Solo. Kalau melihat anggarannya tidak mungkin cukup,” jelasnya kepada wartawan. Mengingat hal tersebut, pihaknya menerapkan sistem skala prioritas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge