0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Jalan Adi Sumarmo Banyak Lubang Maut

Salah satu lubang besar di Jalan Adi Sumarmo (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Jalan Adi Sumarmo yang melintas melewati beberapa desa di Kecamatan Colomadu, Karanganyar saat ini kondisinya rusak parah. Jalan kategori kelas III itu penuh lubang menganga dan sudah banyak meminta korban, dari yang hanya jatuh hingga terjadi kecelakaan menyebabkan nyawa melayang.

Dari pantauan Timlo.net, Jumat (4/1), kendaraan besar bertonase lebih dari 7 ton yang merupakan batas tonase untuk jalan kelas III sering sekali melintas. Bahkan interval lewatnya hanya sekitar 5 menit.

Salah seorang warga Gawanan, Colomadu, Lasiman, mengatakan, sering terjadi kecelakaan lalulintas akibat banyaknya lubang maut di sepanjang Jl Adi Sumarmo.“Tidak satu dua orang saja yang menjadi korban kecelakaan tapi sudah banyak. Kami hanya minta pemerintah bisa segera memperbaiki jalan. Jangan sampai terus memakan korban,” pintanya.

Camat Colomadu Joko Budi Utomo menuturkan, sebagian besar jalan-jalan di wilayah Kecamatan Colomadu rusak. Kerusakan paling parah terjadi di sepanjang Jl Adi Sumarmo. “Banyak masyarakat yang mengeluh jalan rusak. Kami juga sudah berupaya terus meminta perbaikan jalan dan ini masih menunggu adanya perbaikan jalan,” tuturnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge