0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulung, Pengamen dan Anjal Bisa Sekolah Gratis

Sejumlah anak jalanan mendapat bantuan dari BNK Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Pemulung, pengamen dan anak jalanan (Anjal) di Sukoharjo mendapatkan pembinaan dan pengobatan gratis di Mako BNK Sukoharjo, Jumat (4/1). Pembinaan dan pengobatan gratis yang digelar oleh IPM (Ikatan Pelajar Muhamadiyah) SMK Muhammadiyah Sukoharjo dan Tim P4GN BNK Sukoharjo tersebut, sebagai resolusi kepedulian terhadap anak-anak jalanan di tahun 2013.

Koordinator dari BNK Sukoharjo Agus Widanarko mengungkapkan, pembinaan yang diberikan kepada pengamen dan anak-anak jalanan tersebut berbentuk pembinaan tentang bahaya pergaulan bebas, minuman keras dan Narkoba. Selain itu, karena anak jalanan terbiasa kurang memperhatikan kesehatan, BNK juga memberikan pengobatan dan pemeriksaan gratis sebagai wujud kepedulian para pemuda BNK di Sukoharjo terhadap sesama.

“Kita berikan pembinaan tentang bahaya pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba. Hal itu untuk mencegah agar mereka tidak terjerumus. Kita juga berikan pengobatan dan pemeriksaan gratis sebagai wujud kepedulian. Selama ini mereka acuh tak acuh dengan kondisi kesehatan mereka masing-masing,” ujar Agus Widanarko.

Dalam kesempatan tersebut, pemuda BNK Sukoharjo juga menawarkan solusi pendidikan melalui Kejar Paket gelombang kedua yang bakal digelar di Sekretariat BNK. Diharapkan, anak jalanan antusias mengikuti sekolah gratis kejar paket yang diselenggarakan oleh BNK Sukoharjo.

“Kami juga tawarkan kepada mereka solusi untuk mendapatkan pendidikan. Karena kita punya program sekolah gratis. Dalam kesempatan ini kita juga salurkan bingkisan tas sekolah dan sepatu yang merupakan bantuan dari Kodim 0726/ Sukoharjo,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge