0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Restui Persis Ikut Kompetisi

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya merestui Laskar Sambernyawa Persis Solo untuk berkompetisi musim 2013. Eks Ketua Umum Persis Solo ini memang tidak secara langsung menyetujui Persis untuk terjun ke kompetisi bentukan PT LPIS ataupun PT LI. Namun dirinya tidak akan menghalang-halangi Persis untuk tetap berkompetisi.

Kendati tidak akan menghalang-halangi, pria yang akrab disapa Rudy ini masih menghimbau agar Persis menunggu selesainya konflik di tubuh PSSI. Rudy juga mengaku bahwa langkah pengurus dan jajaran manajemen Persis selanjutnya adalah meminta petunjuk dari KONI Kota Surakarta sebagai lembaga yang menaungi Pengcab PSSI Solo.

“Sebagai Walikota, saya tidak akan melarang Persis untuk berkompetisi. Tapi Persis adalah sebuah organisasi, sehinga masalah ini tidak hanya dibicarakan dengan walikota, tetapi juga kepada badan yang menaungi Persis. Dalam hal ini tentu saja KONI Surakarta,” kata Rudy, Jumat (4/1) petang.

Rudy juga kembali menegaskan, bila dirinya berperan sebagai masyarakat Solo, alangkah baiknya nasib Persis ditentukan setelah ada solusi terkait kisruh di PSSI. Menurutnya, pengambilan keputusan Persis untuk berkompetisi harus ada kepastian dalam hal pendanaan, baik untuk gaji, lapangan maupun operasional selama satu musim pertandingan.

“Tidak kalah pentingnya adalah masalah dinansial. Kalau memang sudah ada yang bersedia membiayai harus bisa menunjukkan bahwa dana benar-benar ada. Jangan mau berkompetisi padahal masih banyak pemain yang belum mendapatkan haknya,” pungkas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge