0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persibo Pilih Manahan Sebagai Markasnya di AFC Cup

Stadion Manahan dijadikan kandang Persibo dalam babak penyisihan AFC Cup 2013. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Persibo Bojonegoro memilih Stadion Manahan Solo sebagai markasnya selama mengikuti AFC Cup 2013. Klub peserta Indonesian Premier League (IPL) ini mendapat jatah untuk tampil di AFC Cup 2013, usai menjadi jawara Piala Indonesia 2012. Mengingat status kandang Persibo yakni Stadion Letjen H Soedirman yang kurang layak menggelar laga internasional, membuat jajaran klub lebih memilih Manahan.

Hal yang menjadikan alasan Stadion Letjen H Soedirman kurang layak untuk laga bertaraf internasional lebih dikarenakan tak ada hotel bintang lima dekat dengan stadion kebanggaan warga Bojonegoro (Jatim) tersebut,.

Manajer Persibo Nur “Yayak” Yahya ketika dihubungi wartawan di Solo, Jumat (4/1) mengatakan, Stadion Manahan menjadi alternatif terkuat bila dibandingkan stadion lainnya untuk menjadi markas Laskar Angling Dharma.

“Ada kemungkinan kami menggunakan Stadion Manahan untuk menggelar semua laga kandang di Piala AFC,” beber Yahya.

Menurutnya, Persibo telah direkomendasikan untuk menggunakan Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai markasnya di AFC Cup. Akan tetapi, Manahan tetap menjadi perhatian utama Persibo mengarungi turnamen AFC Cup 2013.

“Kami lebih condong tetap memilih Stadion Manahan daripada Gelora Bung Tomo mengingat faktor keberuntungan Persibo ketika bermain di Solo. Salah satunya dengan sukses menjadi juara Divisi Utama musim 2009-2010 di Manahan,” lanjut Yayak.

Untuk itu, jajaran klub Persibo siap menyodorkan nama stadion kebanggaan Wong Solo tersebut dalam rapat AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. “Pekan depan ada manager meeting di Kuala Lumpur. Sekalian Manahan kami sodorkan ke AFC,” pungkasnya.

Persibo Bojonegoro akan memulai petualangannya di Grup F AFC Cup 2013 pada 5 Maret mendatang. Persibo bergabung dengan wakil dari Maladewa Ganyong United, Sunrai Sanhe (Hong Kong) dan Yuredian FC (Maladewa).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge