0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekspansi Bisnis, PT Pos Siap Lepas 30% Saham

President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT Pos Indonesia siap melepas 25 persen hingga 30 persen sahamnya ke masyarakat demi mendukung ekspansi bisnis pada 2013. Dengan cara seperti ini perseroan berharap bisa mendapatkan dana segar tanpa bunga sekira Rp 1 triliun hingga Rp 1,5 triliun guna mendukung investasi.

PT Pos Indonesia sendiri, menurut President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana, saat ini telah mengajukan rencana penyelenggaraan initial public offering (IPO) alias penawaran saham perdana ke Kementerian BUMN. Harapannya pada semester II 2013 mendatang, perseroan sudah bisa melantai di bursa saham.

“Dari pengembangan lini bisnis, pengembangan new product, diversifikasi usaha ini perlu investasi, perlu tambah infrastruktur bisnis. Nah di sinilah perlunya IPO,” katanya kepada wartawan, di sela-sela acara Internalisasi IPO PT Pos Indonesia di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (4/1).

Tahun ini, PT Pos Indonesia memang berencana melakukan ekspansi bisnis secara besar-besaran di berbagai lini usaha. Mulai dari rencana pembukaan 400 hingga 500 unit retail modern (Pos Shop), pembangunan mall, pembangunan Ruko, pendirian hotel hingga apartemen.

Dengan IPO pula diharapkan pengelolaan perseroan bisa lebih baik dan profesional. Dengan kata lain, PT Pos Indonesia bisa menyelenggarakan good governance lantaran ada kontrol langsung dari para pemegang saham.

“Ini bagus bagi peningkatan kerja, kami akan lebih profesional. Inilah mengapa kami melakukan IPO,” pungkas I Ketut Mardjana.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge