0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Sehari, Sejumlah Kawasan di Solo Tergenang

Salah satu saluran air di kawasan Pasar Kliwon, Solo yang meluap (timlo.net - dhefi)

Solo – Hujan yang turun sejak Jumat (4/1) siang hingga malam di Kota Solo dan sekitarnya menimbulkan banyak genangan air di sejumlah tempat. Termasuk di sejumlah kawasan perumahan penduduk dalam kota.

Dari pantauan wartawan, dari sore hingga petang tadi, kawasan pemukiman di Kecamatan Pasar Kliwon dan Jebres merupakan daerah yang banyak tergenang air. Diduga, karena resapan air atau drainase kurang berfungsi secara optimal, menyebabkan genangan air yang rata-rata mencapai 20 cm. Sejumlah saluran air meluap dengan ketinggian hampir mencapai bagian atas saluran.

Di Kecamatan Pasar Kliwon, genangan air terlihat pada gang-gang di perkampungan di kanan dan kiri Jl Kyai Mojo. Di sekitar SPBU Baturono, air menggenang sampai jalan raya. Sementara di Kampung Joyodisuran, sejumlah pemukiman penduduk tergenang hingga 20 cm.

Pemandangan serupa juga terlihat di Kampung Sewu, Kecamatan Jebres. Di kawasan sekitar Jl Juanda, perkampungan yang teretak di selatan ruas jalan tersebut juga tergenang. Di Kampung Sewu Rt 03/I, sejumlah pemukiman terendam air lebih dari 20 cm.

Kasi Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Joko Widodo mengungkapkan, jajarannya telah siaga mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi. “Siap kami kerahkan untuk membantu evakuasi barang milik warga. Seluruh Linmas siaga penuh,” katanya kepada wartawan.

Informasi yang diperoleh dari SMC Center Sungai Bengawan Solo, ketinggian air Bengawan Solo masih terbilang normal. Update terakhir yang dicatat sekitar pukul 12.00 WIB di pintu air Jurug, ketinggian air sungai mencapai 3,62 meter atau normal. Turbidity mencapai 10 NTU dengan tingkat Conductivity 1,3 mmhos.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge