0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agung Setyabudi Kantongi Kerangka Tim Persis Solo

Persis latihan uji coba di Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (4/1). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

SukoharjoCaretaker pelatih Persis Solo versi Liga Indonesia (LI) musim lalu Agung Setyabudi mengklaim telah memiliki kerangka tim untuk menghadapi kompetisi musim 2013. Hal tersebut dikemukakannya usai kembali memimpin latih tanding timnya kala menghadapi UTP di lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (4/1) sore. Gol tunggal Zuhri ke gawang UTP menghantarkan kemenangan bagi tim bayangan Persis di kompetisi LI ini.

Agung Setyabudi mengaku sudah menentukan nama-nama pemain pemain hasil pantauannya selama latihan sekaligus menjadi ajang seleksi ini. Bahkan eks kapten Timnas Indonesia sudah menyampaikan nama-nama tersebut, meski dirinya masih merahasiakan.

“Kerangka tim untuk semua posisi sudah ada. Sudah saya sodorkan ke manajemen, tinggal bagaimana menindaklanjutinya. Ada 18 pemain, dan semuanya tergantung kelanjutan ikatan kontrak,” ujar Agung Setyabudi.

Meski harus berlatih di luar kota hingga ke Kabupaten Sukoharjo, menurut Agung para pemain yang terlibat latihan dibawah asuhannya memiliki niatan yang besar untuk bergabung dengan Persis Solo. Hal ini disyukurinya sehingga semakin banyak pemain untuk bersaing menunjukkan kemampuannya membela Persis.

“Banyak pemain yang tetap datang, berarti ada niatan mereka untuk ikut bersama Persis. Artinya mereka punya komitmen, namun semuanya nanti tergantung terpilih atau tidak,” imbuh Agung.

Mengenai langkah berikutnya, Agung menegaskan semuanya kembali pada wewenang pengurus dan manajemen.  Dirinya hanya ditunjuk untuk memimpin latihan dan merekomendasi nama-nama yang mungkin memenuhi kriteria Persis Solo.

“Ini semua tinggal menunggu kepastian saja soal Persis ini mau ikut yang mana, LI apa LPIS. Kalaupun disuruh cari pemain lagi yang berkualitas saya sangat setuju. Apalagi ada sponsor yang bisa membantu mendatangkan pemain asing yang bisa mengangkat tim,” jelasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge