0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Gawanan Colomadu Mangkrak 6 Tahun

Pasar Gawanan, Colomadu Karanganyar. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahardian)

Karanganyar — Pasar Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar mangkrak lebih dari 6 tahun. Pasar yang didirikan tahun 2005 lalu terlihat kumuh dan banyak ditumbuhi ilalang. Hanya hanya sebagian kios saja yang masih ditempati.

Menurut Zaenal (42) salah satu pemilik kios, dirinya membeli kios dengan harga Rp 22,5 juta pada tahun 2005 lalu dengan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) selama 20 tahun. Sejak pertama menempati kios di pasar Gawanan ini sampai hampir enam tahun selalu sepi.

“Sampai sekarang yang masih tetap buka hanya dua kios saja,” ujarnya
Pengusaha rental Play Station ini mengatakan sudah berbagai usah dicoba untuk meramaikan pasar Gawanan ini antara lain dengan mengubah menjadi pasar sapi untuk los yang belakang, juga untuk kafe namun justru menjadi tempat maksiat akhirnya ditutup oleh warga sekitar.

“Sebenarnya saya rugi, karena tiap hari paling hanya dapat maksimal Rp.50 ribu, tapi saya coba bertahan sambil lihat-lihat untuk berganti usaha,” paparnya.

Lebih lanjut warga Kuyudan, Makamhaji ini berharap agar aparat yang berwenang dalam hal ini pemerintah desa untuk membuat gebrakan yang dapat meramaikan pasar Gawanan ini, paling tidak dibersihkan agar tidak terlihat kumuh agar orang mau berkunjung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge