0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belanja Online Kini Bisa Lewat Kantor Pos

President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Pos Indonesia rupanya terus mencoba mendekatkan layanan pada pelanggan, seiring tuntutan tren gaya hidup dan perkembangan teknologi di berbagai bidang. Setelah sempat memfasilitasi kebutuhan belanja masyarakat dengan meluncurkan layanan retail modern, Pos Shop, perseroan pelat merah inipun kembali menghadirkan program layanan belanja online yang bisa diakses di seluruh cabang kantor pos di Indonesia.

Melalui situs www.plazapos.com, PT Pos Indonesia siap memasarkan aneka produk kebutuhan masyarakat masa kini seperti produk pakaian, aksesori, handicraft, elektronik hingga gadget. Lantaran hadir di dunia maya, aktivitas transaksipun tak harus dilakukan di kantor pos, namun bisa dilakukan di mana saja selama bisa terkoneksi dengan internet.

Sementara bagi masyarakat yang kurang familier dengan internet, President Director PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana, mengatakan kantor pos siap membantu aktivitas belanja online dengan menyiagakan petugas. Di sini, petugas pos siap memandu konsumen melalui katalog yang telah disediakan.

“Layanan ini penting sekali karena pelanggan (di daerah) tidak perlu pergi ke kota (untuk belanja). Transaksi bisa di kantor pos dan pengirimannya juga oleh kantor pos. Ini ke depan sangat potensial sekali,” kata dia kepada wartawan, di sela-sela acara Internalisasi IPO PT Pos Indonesia di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (4/1).

Adapun dalam layananannya, perseroan tidak hanya bermitra dengan pelaku pasar dalam negeri saja, namun juga menggandeng sejumlah peritel dari mancanegara. Inovasi teranyar PT Pos Indonesia ini merupakan salah satu bentuk transformasi bisnis dari postel company menjadi network company.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge