0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Truk Nggoling, Ratusan Galon Bergelindingan

Truk pengangkut galon air mineral terguling di Wonogiri, Jumat (4/1) sore. (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Kecelakaan lalu-lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Raya Salak 5 kilometer 3, Wonogiri, Jumat (4/1) petang. Lokasinya ada di Lingkungan Salak RT 1 RW 3 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Kota. Sebuah truk jenis fuso bermuatan penuh galon air mineral terguling saat mendaki jalanan yang menanjak.

Meski tak ada korban jiwa, ruas Jln Salak 5 sempat ditutup beberapa jam. Pasalnya bodi truk yang besar berada tepat pada bagian tengah jalan. Ditambah lagi, muatan truk berupa 730 galon air mineral berhamburan dan bergelindingan memenuhi sisi jalan.

Sopir truk fuso AD 1605 PE yang mengalami kecelakaan, Heri Susanto (30) warga Jl Sareyan 18 B, Taman, Madiun (Jawa Timur) mengutarakan, dirinya mau menuju Pacitan, Jatim. Sebelumnya bersama Iwan (28), penduduk Nambangan Lor Madiun, dia baru saja mengambil air mineral dari Klaten.

“Sebenarnya saya itu sudah sering Mas, melewati jalan ini. Jadi sudah tahu medan,” ujar Heri.

Namun, ketika berada di lokasi, di jalanan yang menanjak dan bergelombang, mendadak truk miring ke kiri. Miringnya truk kemudian diikuti bodi yang ikutan terguling ke kiri.  Akibatnya seluruh muatan berupa 730 galon air mineral berhamburan di jalan. Beberapa bahkan tumpah menggenangi jalanan.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sugiyatmo mewakili Kapolres AKBP Tanti Septiyani segera melakukan olah kejadian. Dan lalu-lintas yang melintasi Jln. Salak 5, sementara waktu dialihkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge